Diabetes

Diabetes
Diabetes

Diabetes Mellitus adalah suatu kondisi di mana tubuh memiliki gula darah tinggi. Karena insulin hormon tidak mencukupi (Insulin) atau kekurangan hormon insulin Akibatnya, proses penyerapan gula darah ke dalam energi sel-sel tubuh tidak berfungsi atau tidak efektif. Akumulasi gula darah dalam jumlah besar. Jika Anda membiarkan tubuh tinggal di negara ini untuk waktu yang lama akan membuat organ memburuk, penyakit dan komplikasi.

Gejala Diabetes

Diabetes pada tahap awal tidak menunjukkan kelainan. Beberapa orang mungkin didiagnosis menderita diabetes ketika mereka mengalami komplikasi.

Gejala-gejala dari setiap jenis diabetes mungkin serupa. Gejala yang paling umum adalah rasa haus ekstrim, mulut kering, sering berkemih, sering lapar, kehilangan berat badan atau kelainan, penglihatan kabur, penglihatan kabur. Merasa lelah dengan mudah memiliki teh , terutama tangan dan kaki, penyembuhan luka , dll Gejala-gejala diabetes tipe 1 dapat terjadi dengan cepat. Diabetes tipe 2 ditandai dengan perkembangan bertahap. Diabetes yang hamil biasanya terjadi selama kehamilan selama sekitar 24-28 minggu.

Penyebab Diabetes

Ada banyak tipe diabetes. Ada tiga jenis diabetes tipe 1 (Tipe 1 Diabetes) yang disebabkan oleh pankreas tidak bisa menghasilkan hormon insulin. Diabetes Tipe 2 (Diabetes Tipe 2) disebabkan oleh pankreas menghasilkan hormon yang tidak memadai untuk digunakan. Atau terjadinya resistensi insulin (resistensi insulin) dan diabetes gestasional (Gestational Diabetes) adalah diabetes yang berkembang selama kehamilan karena perubahan hormonal. Pasien tidak pernah menderita diabetes sebelumnya.

Selain diabetes, baik tipe 3 juga memiliki diabetes, tidak sering ditemukan pada diabetes disebabkan oleh genetika atau mono J. Koenig (monogenik Diabetes) juga memiliki diabetes karena penyebab lain, seperti penggunaan narkoba atau disebabkan. Penyakit lain seperti Cystic Fibrosis .

Mendiagnosis Diabetes

Dokter akan menanyakan gejala pasien. Riwayat penyakit pasien dan keluarga. Dan pemeriksaan fisik Dan yang terpenting, tes darah. Untuk melihat kadar gula darah. Tingkat analisis. Berapa banyak gula darah di sana?

  • Pemantauan glukosa darah setiap saat. (Uji Glukosa Plasma Acak / Santai)
  • Glukosa Plasma Puasa (FPG) selama minimal 8 jam
  • Uji gula kumulatif Hemoglobin A1c: HbA1c (Hemoglobin A1c: HbA1c)
  • Tes Toleransi Glukosa Oral (OGTT)

Jika pasien tidak memiliki gejala diabetes dengan jelas, sangat lapar, sering buang air kecil dan banyak penurunan berat badan. Tanpa sebab Semua tes di atas membutuhkan setidaknya satu pemeriksaan ulang dengan satu atau lain cara untuk memastikan diagnosis.

Pengobatan Diabetes

Perawatan diabetes tipe 1 membutuhkan hormon insulin untuk diganti di dalam tubuh dengan suntikan. Seiring dengan diet dan olahraga yang tepat. Diabetes tipe 2 dapat diobati dengan diet yang tepat, olahraga dan kontrol berat badan. Jika gejala tidak membaik. Dokter juga dapat mengambil obat atau mengambil insulin serta diabetes tipe 1.

Untuk pasien diabetes selama kehamilan. Harus menghadiri klinik antenatal sejak tahap awal. Dan kontrol rekomendasi diet dan olahraga.

Selain itu, pasien dengan ulkus kaki diabetik. Dokter dapat memberikan pasien anti-ulkus, seperti kaki diabetik, belat, atau perban. Dokter mungkin merencanakan pengobatan yang tepat berdasarkan tingkat keparahan luka diabetes.Jika gejala tidak teratasi, dokter mungkin perlu mengangkat organ untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Komplikasi Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang menghasilkan kadar gula darah tinggi. Jika tidak ada kontrol atas cara makan dan menjaga kesehatan yang tepat. Biarkan gula darah naik untuk waktu yang lama. Dapat mempengaruhi pembuluh darah untuk memberi makan organ-organ di tubuh dan menyebabkan komplikasi, termasuk komplikasi seperti pembuluh darah kecil seperti diabetes, penyakit mata , penyakit ginjal, dll. Atau komplikasi yang terjadi dengan pembuluh darah besar. Penyakit jantung, stroke Arteriosklerosis, arteriosklerosis, trombosis arteri, arteriosklerosis, tromboemboli arteri, arteriosklerosis. Selain itu, wanita hamil dengan diabetes akan meningkatkan risiko toksisitas janin. Keguguran

Pencegahan diabetes

Pentingnya pencegahan semua jenis diabetes adalah menjaga kadar gula darah yang hati-hati dan kolesterol agar normal. Fokus pada makan makanan yang bergizi dan tinggi serat, hindari alkohol. Dan merokok Sertakan olahraga teratur. Jika wanita hamil harus menerima perawatan antenatal dini, temui dokter secara teratur. Dan memiliki skrining diabetes jika ada risiko. Untuk dapat mendeteksi diabetes selama kehamilan.

Baca juga: Khasiat qnc jelly gamat

posted by: obatlukadiabetesbasah.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *