5 Tanda Umum Penyakit Diabetes

5 Tanda Umum Penyakit Diabetes
5 Tanda Umum Penyakit Diabetes

Karena kebiasaan makan yang tidak sehat maka banyak anak muda berisiko terkena diabetes. Namun, jika Anda menemukan penyakit ini lebih awal, Anda dapat mengendalikan penyakit dan mengobati penyakit dengan lebih efektif.

5 Tanda Diabetes Mellitus Tipe 1

Diabetes tipe 1 adalah penyakit autoimun, orang dengan diabetes tipe 1 perlu menyuntikkan insulin untuk mengimbangi kekurangan sel-sel beta dalam tubuh. Oleh karena itu, orang dengan diabetes tipe 1 sering harus sangat bergantung pada insulin. Berikut adalah lima tanda diabetes Tipe 1 yang tidak boleh Anda remehkan.

Haus: Jika Anda merasa haus, itu berarti tubuh Anda mengalami dehidrasi. Namun, ketika Anda sering mengalami rasa haus, berhati-hatilah karena mungkin merupakan tanda awal diabetes.

Sering kelelahan, ketidaknyamanan: Bila Anda selalu merasa mengantuk, bahkan mudah tersinggung, frustrasi dan tidak mau melakukan apa-apa, itu bisa menjadi tanda peringatan gula yang menimbun. di dalam tubuh. Ini juga membuat Anda ingin beristirahat dan tidak memiliki energi untuk bangkit dari tempat tidur.

Inkontinensia urin: Jika Anda secara teratur bangun di malam hari untuk buang air kecil, Anda tidak boleh mengabaikan tanda ini karena mungkin disebabkan oleh diabetes.

Atau rasa lapar: Mungkin kadar insulin dan glukosa dalam tubuh Anda berkurang tajam, yang menyebabkan seringnya kelaparan dan ingin mencari makanan untuk diisi ulang.

Penurunan berat badan tiba-tiba: Justru fakta bahwa menurunkan berat badan dengan cepat sementara diri Anda tidak mengikuti diet apapun adalah tanda diabetes. Pada titik ini, Anda harus secara aktif mencari perhatian medis sesegera mungkin agar tidak mempengaruhi kesehatan Anda.

5 Tanda Diabetes Mellitus Tipe 2

Diabetes tipe 2 berbeda dari tipe 1. Sistem autoimun orang dengan diabetes tipe 2 tidak menyerang sel beta. Sebaliknya, diabetes tipe 2 terjadi ketika tubuh kehilangan kemampuannya untuk merespon insulin. Kondisi ini disebut resistensi insulin.

Gejala Diabetes Mellitus Tipe 2 dapat diseduh di dalam tubuh Anda selama bertahun-tahun tanpa sepengetahuan Anda. Karena itu, pelajari tentang tanda peringatan sekarang untuk mencegahnya.

Kulit pucat: Jika Anda memperhatikan bahwa kulit Anda menunjukkan tanda-tanda kekeringan atau perubahan warna di bawah lengan Anda atau di sekitar leher Anda, berhati-hatilah karena Anda mungkin menderita diabetes tipe 2.

Sirkulasi darah yang buruk: Karena aliran darah yang buruk , kulit Anda kering dan gatal, itulah sebabnya itu menyebabkan diabetes.

Luka yang tahan lama: Ketika tubuh Anda memiliki luka terbuka atau memar untuk waktu yang lama, itu bisa menjadi tanda khas diabetes.

Kesemutan, mati rasa: Ini adalah tanda bahwa diabetes telah mulai mempengaruhi saraf Anda.

Gangguan visual: Ketika tanda-tanda penglihatan menurun, jangan meremehkan pandangan yang seharusnya melihat penyakit sejak dini.

Baca juga: Qnc jelly gamat

Posted by: Obat luka diabetes basah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *